February 21, 2013

Di Sini Ada Yang Mati (2013)


*No tagline*

Berjumpa lagi dengan genre horor non-omnibus pertama untuk tahun ini! Siapa lagi kalau bukan dari arahan tangan Nayato Fio Nuala. Film ini dibintangi oleh Donita dan Stuart Collin sebagai pemeran utama. Bercerita tentang wanita yang dihamili dan menuntut tanggung jawab lelaki yang menghamilinya. Ia bersama kedua temannya akhirnya menuju ke sebuah villa di hutan untuk menemui lelaki tersebut. Ternyata, apa yang ditemukan di hutan adalah fakta yang lebih menyeramkan. 
Jika anda membaca sinopsisnya sendiri di situs 21Cineplex, maka anda tidak akan menemukan bahasa-bahasa seperti di atas, kejadian demi kejadian diceritakan dengan gamblang hingga akhir cerita. Sungguh seorang pemberi sinopsis yang perlu banyak latihan. Atau memang keseluruhan jalinan cerita di film ini tidak penting?
Poster filmnya sendiri harus saya akui lebih rapi dibandingkan horror kebanyakan. Sosok Donita yang terkejut dengan banyaknya tangan yang mencengkram tubuhnya mebuat tampilan poster ini 'elegan'. Ditambah lagi ketidakhadiran sosok setan yang menyeramkan dan percikan darah membuat kesan bersih dan sederhana. Efek trashing pada kedua pemeran pembantu memang tidak canggih, namun cukup membantu kesolidan tema poster ini. Last but not least, saya tetap tidak suka dengan pemilihan judulnya. Terlalu dangkal.

Postermeter: 4/10

No comments:

Post a Comment